Rumah Lentera Edisi XXVI II/ November 2008

Jelang Dua Belas

Sobat Zakat yang diberkahi Allah …

Sua kembali dalam rotasi hari usai hari raya Fitri. Rasanya begitu cepat kita ditinggalkan Ramadhan dan Syawwal. Kini kita bahkan telah memasuki bulan Dzulqa\’dah yang artinya merupakan bulan kesebelas sebelum pergantian tahun baru hijriyah. Ada yang unik tahun ini, kalender masehi dan hijriyah hampir bersamaan pergantian tanggalnya, dan insya Allah kedua kalender ini pun akan sama-sama kita tutup hampir berdekatan.

Lalu bagaimana sebaiknya kita menutup tahun? Setidaknya ada 2 sudut pandang dalam pertanyaan ini; perspektif \’masih\’ dan \’sudah\’. Masih artinya masih ada 1 bulan kita untuk memaksimalkan karya dan amal, sebagaimana sebuah hadits ???Andaipun engkau tahu bahwa besok itu kiamat dan di tanganmu engkau masih memegang benih tanaman, maka tanamlah!???. Yang kedua paradigma \’sudah\’, berarti kita perlu terus mengevaluasi kita sudah mendapat nikmat sebelas bulan, sudah apa saja yang kita lakukan, apakah sudah melebihi dari apa yang ditargetkan atau bahkan sebelas bulan begitu cepat sampai-sampai kita tak punya target untuk memaknai kehidupan kita.

Bulan November banyak perusahaan mulai sibuk dengan rencana bisnis 2009 sambil menyiapkan laporan akhir tahun 2008. Demikian halnya dengan Rumah Zakat Indonesia, 2009 akan menjadi periode penting mengingat akan menjadi tahun pertama dari periode sepuluh tahun kedua. Setidaknya rumusan-rumusan penting telah banyak disiapkan dalam Rakor Evaluasi Triwulan Manajemen di Lembang, Bandung, 13-15 Oktober lalu. Sebuah asa untuk menyiapkan diri menyempurnakan amanah dengan platform yang lebih besar untuk bisa membantu umat lebih maksimal. Doa & dukungan para muzakki dan mustahik tentu menjadi energi bahan bakar paling penting dalam kesuksesan estafeta perkembangan lembaga ini.

Tak lupa kami menyampaikan doa selamat kepada para donatur dan mitra yang tahun ini mendapat kenikmatan berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji. Semoga dimudahkan dalam setiap langkah menuju mabrurnya ibadah. Bagi Sobat Zakat di tanah air, mari kita juga saling mengejar sisa tahun 1429 H dan 2008 ini dengan menyiapkan hari raya Idul Adha dengan berqurban. Mari maksimalkan qurban Anda tahun ini bersama setiap inovasi dan kemudahan Rumah Zakat Indonesia! Partisipasi Anda akan sangat membantu terjaminnya stok gizi sepanjang tahun.

Selamat membaca!#

Untuk selengkapnya silakan download disini.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia