Rumah Lentera Edisi XXVI III/ Desember 2008

Produktif: Mozaik Karya Menuju Sejahtera

Sobat Zakat yang dimuliakan Allah,
Berjumpa kembali di penghujung tahun. Apa sajakah yang sudah kita lakukan selama 12 bulan terakhir ini? Lalu rencana seperti apa yang harus dibuat untuk mempersiapkan tahun berikutnya? Sungguh, mereka yang hari esoknya lebih baik dari hari ini adalah orang-orang beruntung.

Oleh karena itulah sebaiknya mulai detik ini kita mengagendakan segala aktivitas dengan target mengharap ridho Allah SWT sebagai parameternya. Menunaikan kewajiban untuk menyerahkan sebagian harta di jalanNya pastinya harus dioptimalkan. Sudah saatnya zakat, infak, shadaqah, wakaf serta dana-dana sosial korporat dalam payung CSR (Corporate Social Responsibility) lebih diarahkan pada kegiatan produktif. Pemberdayaan masyarakat untuk dapat lebih mandiri merupakan hal yang mutlak diperlukan dalam situasi perekonomian serba tak menentu saat ini.

Transformasi mustahik menjadi muzakki memang bukanlah perkara yang mudah dilakukan. Sebab, untuk mewujudkannya dibutuhkan sebuah dorongan agar terjadi perubahan paradigma dan budaya dalam hidup. Paradigma hidup miskin harus diarahkan menjadi mandiri. Budaya konsumtif perlu diluruskan menjadi produktif. Semoga kita dapat bersinergi dalam menyusun mozaik karya menuju sejahtera …

Selamat membaca!#

Untuk selengkapnya silakan download disini.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia