RUMAH SAKIT AWAL BROS BERIKAN PENYUHAN DI SMP JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. Menjaga Kebersihan Tangan adalah hal yang sangat penting yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran kuman dan tetap sehat. Pagi ini (16/11) SMP Juara Pekanbaru kedatangan tamu dari Rumah Sakit Awal Bros untuk memberikan edukasi tentang Cuci Tangan yang baik.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10.00 – 12.00 WIB di Aula SMP Juara Pekanbaru. tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMP Juara Pekanbaru. Dari pihak Rumah Sakit Awal Bros hadir sebanyak 21 orang yang terdiri atas Staf, Perawat, Dokter, dan lainnya.

Dalam penyampaiannya, cuci tangan ini didasari dengan Arahan dari WHO (Word Health Organization). Beberapa kondisi saat dimana tangan kita harus bersih yaitu sebelum bersentuhan pasien, sebelum makan, setelah tangan kotor, dan lain sebagainya.

Dalam rangkaian ini juga disampaikan bagaimana teknik mencuci tangan yang baik, yaitu usapkan menutupi seluruh permukaan tangan, gosok telapak tangan, gosok sela-sela jari tangan, gosok bagian belakang tangan, gosok ibu jari secara berputar, dan gosok kuku jari tangan berputar. Membersihkan tangan bisa menggunakan Handrop atau air yang menggunakan Sabun. Jika menggunakan Handrop lama proses mencuci selama 20-40 detik sedangkan menggunakan sabun dan air biasa selama 40 – 60 detik.

“Sangat senang atas program edukasi yang diberikan kepada anak-anak, dan sangat berguna, kedepan harapannya bisa terus bekerjasama di sekolah kita” ungkap Syahrul Fadillah, kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru.

Agenda ini dimeriahkan juga dengan pemberian hadiah kepada Abiroh Mujahidah, Setyo Angger, Amelia, Sefia, Rozi, Kamandoko, M. Fauzil Adhim dan Mr Adi dalam partisipasinya menjawab dan aktif dalam kegiatan. Agenda ditutup juga dengan kegiatan “Dancing Cuci Tangan”.

 

 

Newsroom/Ratih
Pekanbaru

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi