RUMAH ZAKAT ACTION BAGIKAN 1500 MASKER DI CFD PALANGKA RAYA

PALANGKA RAYA, Ahad (22/09). Pagi ini Rumah Zakat Action membagikan 1500 masker untuk warga kota Palangka Raya. Pembagian masker gratis ini ditujukan untuk warga yang sedang berolahraga di kawasan Car Free Day di bundaran besar kota Palangka Raya.

Aksi ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak dari asap akibat karhutla. “Harapan kami agar warga yang beraktifitas diluar ruangan bisa terhindar dari penyakit pernapasan yang disebabkan oleh kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan,” tutur relawan Rumah Zakat Action, Misran Fauzi.

Ia prihatin, masih cukup banyak warga yang beraktivitas di Car Free Day ini tanpa melengkapi dirinya dengan perlindungan diri dari asap. “Sayang kan saat  berolahraga justru sambil menghirup udara yang tidak sehat,” tandasnya.

“Harapannya kami warga bisa peduli dengan kesehatan dan melindungi diri dari dampak asap ini. Salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan,” sambungnya.

Pada pembagian masker ini tim Rumah Zakat Action dibantu komunitas World Cleanup Day Palangka Raya dan Teman Tuli Palangka Raya.

Ari, salah satu warga yang mendapatkan bantuan merasa senang dengan bantuan masker ini. “Saya minta lebih tadi, buat keperluan besok saat bekerja nanti,” bebernya.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi