RUMAH ZAKAT ADAKAN PELATIHAN JENAZAH DI WONOGIRI

WONOGIRI. Rumah Zakat bekerjasama dengan BMT Karima Purwantoro dan Takmir Masjid Al Mustaqim menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengurusan Jenazah. Kegiatan tersebut berlokasi di Masjid Al Mustaqim, Dusun Jladri Pucung Kismantoro Wonogiri, pada Rabu (14/06).

Pelatihan yang diselenggarakan sejak pukul 14.30 WIB itu diikuti oleh 21 orang yang terdiri dari para tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di Desa Berdaya Pucung dan diakhiri dengan acara Buka Puasa Bersama.

Dalam sambutannya, Purwoto selaku Ketua Takmir Masjid Al Mustaqim menyampaikan “Kami berharap dengan adanya kegiatan Pelatihan ini mampu menambah keilmuan kita terkait dengan tata cara Pengurusan Jenazah yang benar, sehingga kita bisa mengamalkannya dengan baik.” tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut Ustadz Didit Siswanto, selaku pemateri menyampaikan teori maupun praktek dengan secara detail, sehingga pemaparan beliau bisa dipahami dengan baik oleh peserta.

“Salah satu kewajiban muslim terhadap muslim lainnya adalah memandikannya ketika sudah meninggal. Pelatihan seperti ini sangat penting dan bermanfaat bagi warga agar bisa mempraktekkannya ketika suatu hari ada warga yang meninggal.” ujar ustadz Didit.

Newsroom/Rico

Wonogiri

Tags :
Konfirmasi Donasi