RUMAH ZAKAT AJAK ANAK-ANAK YATIM KELILING KOTA SEMARANG

GONOHARJO. Anak-anak yatim binaan Rumah Zakat belajar sejarah dengan mengunjungi Kota Lama Semarang, Minggu (26/11). Anak-anak yatim usia SD dan SMP mengikuti kegiatan BBY (Berbagi bersama Yatim) yang diadakan oleh Rumah Zakat. Kegiatan ini memfasilitasi 10 anak yatim dari Desa Gonoharjo. kec. Limbangan, Kabupaten Kendal untuk mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Kota Semarang.

Sepanjang perjalanan menuju Kota Lama Semarang, Relawan Rumah Zakat menyampaikan beberapa tempat bersejarah dan tempat wisata yang dilewati seperti Sam Poo Kong, Kampung Pelangi, Tugu Muda, Stasiun Tawang, Gereja Blenduk, Lawang Sewu dan beberapa bangunan lain yang menjadi tanda peninggalan Penjajah Belanda.

Selain belajar sejarah, anak-anak juga belajar desain 3D dengan mengunjungi Gedung 3D Trick Art Museum Old City. Kunjungan selanjutnya adalah Masjid Agung Jawa Tengah yang sekaligus sebagai tempat untuk sholat dzuhur berjamaah.

Anak-anak antusias mengikuti kegiatan ini karena sebagian besar dari mereka belum mengetahui tempat-tempat bersejarah di Semarang Jawa Tengah. “Aku belum pernah dating ke tempat-tempat bersejarah di Kota Semarang. Seneng bisa ikutan jalan-jalan sama Rumah Zakat.” Ungkap Isna, salah seorang Anak yatim binaan Rumah Zakat. Candra (8th) anak lainnya pun menimpali, “Senengnyaa bisa keliling Semarang!”

Kegiatan BBY ini di tutup dengan makan siang di Ayam Bakar Wong Solo dan Berbelanja di Swalayan sebagai Kado untuk Anak-Anak Yatim.

 

Newsroom/Ratih
Gonoharjo

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi