RUMAH ZAKAT AJAK BERSIH-BERSIH SERIBU MASJID DI INDONESIA

YOGYAKARTA. (02/04) Rumah Zakat sedang memulai program bersih-bersih masjid yang akan dilaksanakan serentak di 1.100 masjid se-Indonesia. Dimulai pekan ini, Gerakan Bersih 1.100 Masjid se-Indonesia didengungkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Brand Manager Rumah Zakat Yogyakarta, Warnitis mengatakan, bersih-bersih masjid akan digelar pada 7-13 Mei 2018 di 38 kota. Untuk berpartisipasi, masyarakat tinggal menghubungi kantor Rumah Zakat terdekat.

Untuk Yogyakarta, kantor Rumah Zakat berada di Jalan Veteran Nomor 9 Kelurahan Mujamuju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat pula menghubungi Rumah Zakat terdekat.

“Sahabat juga dapat berdonasi untuk membantu memenuhi keperluan aksi bersih-bersih masjid,” kata Warnitis, Senin (2/4). Rumah Zakat memandang Ramadhan sebagai tamu istimewa, bulan yang mengandung begitu besar kemuliaan yang tidak bisa dijumpai pada bulan-bulan lain. Nabi Muhammad SAW sendiri mengatakan
jika berbagai amal saleh dilipatgandakan Allah SWT pada bulan suci Ramadhan.

Oleh karena itu, Rasulullah SAW memperbanyak puasa dan bersedekah pada bulan-bulan sebelum Ramadhan sebagai latihan sekaligus tanda kegembiraan datangnya Ramadhan. Terutama, di masjid yang akan menjadi pusat aktivitas umat Islam selama bulan suci Ramadhan.

Sumber : Republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi