RUMAH ZAKAT AJAK MASYARAKAT BATAM PERINGATI HARI TB SEDUNIA

BATAM. Peringatan hari TB (Tubercolosis) sedunia diadakan setiap tanggal 24 Maret di seluruh dunia. World TB 2018 menjadi momen dunia termasuk Indonesia untuk lebih mengkampanyekan pemberantasan penyakit TB.

Untuk turut memperingati world TB day tahun ini Rumah Zakat cabang Batam kembali melaksanakan aksi Siaga Sehat berupa
penyuluhan tentang TB di Pulau Lingke Kec Belakang Padang kota Batam. Dengan tema ” Wanted : Leader for a TB- free world” yang diartikan seseorang / relawan yang maju untuk membebaskan dunia dari TB.

kegiatan yang di mulai pada pukul 08.00 diawali dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh hampir semua warga masyarakat Pulau Lingke, setelah itu masyarakat menikmati Makanan Tambahan berupa bubur kacang hijau yang telah disediakan oleh Tim Cita Sehat Foundation, mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan. Setelah istirahat sejenak masyarakat berkumpul untuk mengikuti penyuluhan tentang TB yang disampaikan oleh pemateri.

Selain penyuluhan tentang TB pada kegiatan ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh relawan Tim Medis Rumah Zakat. Pemeriksaan berupa pengecekan tekanan darah, asam urat, glukosa ( Gula Darah ) dan konsultasi kesehatan.

“Senang sekali rasanya dengan adanya kegiatan seperti ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Relawan Rumah Zakat dan Tim Kesehatan dari Rumah Zakat yang telah melakukan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Semoga kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan di pulau kami. Terima kasih Rumah Zakat,” ungkap bapak Sarpawi salah satu masyarakat Pulau Lingke yang mengikuti kegiatan ini.

Newsroom
Muhammad Isa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi