RUMAH ZAKAT AJAK WARGA ANTUSIAS SAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH

MUJUR. Pada Kamis (21/09) Santri Mushola Al Hidayah Desa Mujur, Kec. Kroya, Kab. Cilacap bersama Rumah Zakat Desa Berdaya menyambut malam Tahun Baru Islam dengan berbagai lomba Islami.

Meski beberapa santri pada malam itu tidak bisa hadir, dan hanya berjumlah 14 anak, namun tidak mengurangi suasana ramai, antusias dan semangat para santri. Dan sebelum lomba dimulai, para santri mendengarkan tausiyah singkat dari Ustadz Paryadi salah satu dewan guru pengasuh para santri Al Hidayah.

Di malam itu beliau menyampaikan, “Malam ini adalah malam pergantian tahun, malam tahun baru hijriyah. Dalam menyambutnya tidak dianjurkan untuk memeriahkannya dengan menyalakan kembang api, petasan dan semacamnya. Tetapi, marilah kita sambut dengan muhasabah dan semangat menyongsong tahun-tahun berikutnya.” Terang Ustadz Paryadi.

“Untuk itu, pada malam ini dewan guru bersama Asih Sholihah Relawan Inspirasi berinisiatif mengadakan lomba untuk para santri,” papar Ustadz Paryadi. Adapun Lomba tersebut ada lomba Tahfidz, Lomba Tata Cara Sholat & Lomba adzan.

Asih Sholihah mengatakan, “Dengan diadakannya lomba dalam rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah diharapkan dapat mengedukasi kepada para santri, agar mengetahui tentang kalender Islam, lebih mencintai Islam dan lebih semangat untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik”.

Kegiatan ini di akhiri dengan pembagian piala kepada para pemenang dan pembagian bingkisan kepada seluruh santri, sehingga yang bahagia bukan hanya para pemenang, tetapi para santri lain pun merasa senang.

“Alhamdulillaah, semua anak-anak terlihat senang sekali, indahnya berbagi kebahagiaan. Terimakasih Relawan Inspirasi. Terimakasih Rumah Zakat” kata Ustadz Paryadi.

 

Newsroom/Dani Suhardi
Mujur

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi