[:ID]RUMAH ZAKAT AJAK WARGA LAKUKAN GERAKAN CUCI TANGAN PAKAI SABUN[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat mengajak para ibu di Desa Planggu melakukan gearkan cuci tangan pakai sabun, Senin 16 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

KLATEN, Rumah Zakat – Para Ibu yang tergabung dalam grup Mekar Sari Planggu di Desa Berdaya Planggu, Trucuk, Klaten selalu mengadakan kegiatan rutin di desanya. Senin, 16 Maret 2020 mereka kembali melaksanakan kegiatan rutin di rumah salah salah satu warga yaitu drh. Sri Guntoro.

Ada yang berbeda pada perkumpulan kali ini, dimana sebelum melaksanakan kegiatan rutin pekanan mereka mencuci tangan pakai sabun terlebih dahulu. Kegiatan cuci tangan pakai sabun ini menjadi salah satu standart wajib yang mulai diterapkan pasca diumumkan status siaga Covid 19 untuk wilayah Klaten dan sekitarnya.

Setelah semua anggota cuci tangan, maka kegiatan rutin pekanan berjalan seperti biasanya dan disupervisi langsung oleh ibu Ismi Ariyanti selaku tentor bisnis dan guru ngaji mereka.

Didalam pertemuan tersebut drh. Sri Guntoro juga sempat memberikan beberapa arahan penting terkait program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Drh Sri Guntoro selaku Relawan Rumah Zakat juga menyampaikan kondisi kekinian tentang Covid 19 dan upaya upaya praktis dalam pencegahannya seperti gerakan cuci tangan pakai sabun yang sebelumnya telah mereka praktekkan.

“Mudah-mudahan dengan cara sederhana ini, bisa menghilangkan atau minimal dapat meminimalisir perkembangan virus Corona agar tidak mewabah kemana_mana,” kata Sri.

Newsroom

Retno Sugianto/Amri Rusdiana

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia