RUMAH ZAKAT AKSI SIAGA BENCANA GEMPA SUKABUMI

SUKABUMI. Jumat (02/02) Relawan Nusantara Rumah Zakat Sukabumi berangkat ke Desa Bantarsari, Kec. Pabuaran untuk memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terkena dampak gempa 23 Januari lalu. Tercatat sebanyak 168 rumah warga Desa Bantarsari ambruk.

Karena akses jalan yang curam dan penerangan jalan yang kurang memadai kami memutuskan beristirahat di Kampung Citampian, Desa Bantarsari.

Keesokan harinya, kami melakukan perjalanan kembali menuju lokasi bencana. 50 paket sembako yang kami bawa untuk diberikan kepada warga yang rusak berat dan masih mengungsi. Mobilitas kami sempat terkendala dengan angkutan kami karena hampir masuk jurang. Akses jalanan dengan tanjakan yang panjang dan berbatu, sementara di kanan supir adalah jurang.

28 paket sembako disalurkan di Kampung Cigeledug, Satu diantaranya warga yang kami temui rumah bapak sodikin ayah dari anak difabilitas bernama Firwan (22 thn) senang luar biasa seorang nenek yang menjaganya saat kami temui kembali satu minggu yang lalu.

“Berterima kasih sekali kepada Relawan dari Rumah Zakat, sudah memperhatikan kami, semoga selalu sehat, mudah mendaatkan jodohnya,” ucap nenek dengan senyum sambil tertawa kecil.

Newsroom/Kuna
Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi