RUMAH ZAKAT BANGUN SHELTER UNTUK PENGUNGSI ROHINGYA

MYANMAR. Tim kemanusiaan Rumah Zakat mulai membangun shelter tahap pertama di Balukhali Camp. Shelter tersebut diperuntukan bagi pengungsi Rohingya yang dipindahkan dari Teknaf dan belum memiliki tempat tinggal.

Pembangunan shelter tahap pertama, Rumah Zakat mendirikan shelter untuk 20 keluarga. “Sebagai tahap pertama, kami membangun shelter yang diperuntukkan bagi 20 keluarga. Kami juga berencana akan membangun shelter lain di beberapa titik lokasi pengungsian,” pungkas Andri Murdianto, tim kemanusiaan Rumah Zakat di Bangladesh.

Kondisi pengungsian di Balukhali Camp masih sangat terbatas. Jumlah shelter yang terdapat di lokasi pengungsian tersebut belum bisa menampung semua warga, sedangkan jumlah pengungsi di sana kurang lebih sekitar 50.000 KK.

“Kondisi pengungsian di sana sangat memprihatinkan, masih banyak warga yang belum mendapatkan shelter, sehingga mereka membuat tenda hanya dengan menggunakan plastik hitam, atau semacam trashbag,” ungkap Nurmansyah, salah satu relawan kemanusiaan Rumah Zakat, Selasa (24/10).

Saat ini para pengungsi warga Rohingya di Balukhali Camp masih membutuhkan banyak shelter untuk tempat tinggalnya, mengingat dalam waktu dekat sudah mulai pergantian cuaca ke musim dingin.

Newsroom/Kuna
Myanmar

Tags :
Konfirmasi Donasi