RUMAH ZAKAT BANJARMASIN KUNJUNGI PANTI ASUHAN

RZ_Foto Penyerahan Kornet SQ @Panti Asuhan Harapan IbuBANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin bersama STIKES Muhammadiyah menggelar kunjungan serentak ke 3 Panti Asuhan di Banjarmasin, Sabtu (23/3). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Air Dunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret.

Pada event ini, Rumah Zakat menyalurkan kornet Superqurban kepada masing-masing panti asuhan. Selain itu, anak-anak binaan panti asuhan juga diberikan penyuluhan tentang air bersih, simulasi cuci tangan pakai sabun, serta Pemberian Makanan Tambahan berupa susu.

Rangkaian acara peringatan Hari Air Dunia Tahun 2013 ini juga masih berkelanjutan di Hari Minggu 24 Maret 2013. Di hari yang bertepatan dengan peringatan Hari Tuberculosis sedunia tersebut, Rumah Zakat cabang Banjarmasin, dan STIKES Muhammadiyah Banjarmasin kembali menggelar penyuluhan dan Pemberian Makanan Tambahan bagi Anak Juara binaan Rumah Zakat di Wilayah Kelurahan Alalak Selatan. Selain itu, orangtua Anak Juara juga diberikan penyuluhan tentang tuberculosis dan bahaya merokok.

“Terima kasih atas kunjungan, bantuan, dan penyuluhannya. Insya Allah akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak-anak binaan kami. Semoga dilain kesempatan Rumah Zakat bisa mengunjungi panti asuhan kami lagi,” ungkap Ustadzah Ummi, salah seorang pengurus Panti Asuhan Harapan Ibu yang dikunjungi oleh Rumah Zakat.***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi