RUMAH ZAKAT BANTU ANAK GIZI BURUK

RZ_gizi_burukCILEGON. Seorang anak berusia 6 tahun di Link. Cirubuh, Kelurahan Randakari Kecamatan Ciwandan, menderita gizi buruk. Pasalnya, di usia tersebut, berat badan anak bernama Rohumin itu hanya 8 kilogram (kg). Lantaran berasal dari keluarga yang tak mampu, Rohumin kurang mendapat asupan gizi sejak lahir.

Rokayah (44) orangtua Rohumin menjelaskan kepada Rumah Zakat saat berkunjung ke rumahny , bahwa anaknya sudah berumur 6 tahun tapi belum bisa berdiri dan mengalami gatal-gatal dibagian tubuhnya sehingga sering digaruk-garuk sendiri sampai timbul luka-luka, katanya. Untuk itu kedua tangan Rohumin terpaksa harus diikat dengan kain supaya tidak garuk-garuk lagi lanjutnya.

Masih menurut Rokayah, sudah ada beberapa orang yang datang memberikan bantuan untuk anaknya termasuk dari pihak kelurahan Randakari. “Ya, Alhamdulillah banyak orang yang peduli dengan kondisi anak saya termasuk dari kelurahan,” ucapnya.

Agus, Ketua Tim Kesehatan Rumah Zakat mengatakan pihaknya juga telah memberikan bantuan siaga gizi dan rencananya bantuan itu akan diberikan secara kontinyu sebanyak 4 kali dalam sebulan. Agus menambahkan, setelah menyaksikan langsung kondisi Rohumin dan rumahnya pihaknya berencana memberikan arahan secara bertahap kepada orang tua Rohumin supaya menjalankan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).”Target kami bukan hanya memberi bantuan makanan bergizi tapi juga berusaha untuk merubah pola hidup keluarga Rohumin,” tekadnya.

Sementara menanggapi ada sebagian masyarakat yang butuh bantuan kesehatan tapi belum mengetahui prosedurnya, Agus menganjurkan agar pihak keluarga atau pengaju untuk bersilaturahmi ke kantor Rumah Zakat yang beralamat di Jl.Letjend Soeprapto No.25 G Ramanuju Cilegon agar segera ditindak lanjuti.***

Newsroom/Zaenudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi