RUMAH ZAKAT BANTU ANAK GIZI BURUK DI DESA BERDAYA DUKUHTURI

KAB. BREBES. Selasa, (26/03) Desa dukuhturi kecamatan Bumiayu kabupaten brebes. Berdasarkan data dari hasil penimbangan balita yang dilakukan oleh posyandu Arrohmah, ditemukan ada beberapa anak yang memiliki berat badan dan tinggi yang sangat kurang dari semestinya.

Berdasarkan data ini maka posyandu bersama dengan dokter dari puskesmas dan dibantu Rumah Zakat mendatangi keluarga yang anaknya mengalami penghambatan pertumbuhan badan atau stunting.

Dari kunjungan itu terdapat beberapa permasalahan yang menyebabkan anak mengalami stunting yaitu Kurang  terpenuhi Gizi anak karena faktor ekonomi serta faktor kesehatan seperti pembuangan sampah sembarangan, tidak adanya jamban disetiap rumah.Penduduk daerah dukuhturi hampir semua membuang kotoran besar dan sampah kesungai, sehingga ada kemungkinan air sumur tercemar dan anak mudah terkena diare dan TBC.

Rumah Zakat membantu pemenuhan gizi ini dengan memberikan bantuan yang diberikan kepada pengurus POSYANDU yang nantinya akan dibelikan makanan dan diberikan selama sebulan.

“Terimakasih Rumah Zakat, orangtua yang anaknya mengalami gizi buruk tadi juga senang mendapatkan bantuan gizi ini” ujar salah satu pengurus Posyandu.

Newsroom
Asih SH/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi