RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN BANJIR DI CIKARANG

CIKARANG. Hujan deras mengguyur wilayah Cikarang menjadikan beberapa wilayah di Cikarang terendam banjir. Hal ini mengakibatkan beberapa aktivitas masyarakat terhenti seperti siswa di tingkat sekolah dasar tidak dapat sekolah lagi, sarana angkutan ojeg tidak bisa beroperasi, para pedagang keliling tidak bisa berjualan dan aktivitas lainnya pun terhenti.

Salah satu daerah yang terparah adalah wilayah Kelurahan Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara. Bencana banjir ini juga terjadi di Kp.Pintu Air RT 03/02, Kp.Kali Ulu RT 04 /01, bahkan diperkirakan mencapai ketinggian 0,5 – 1 meter. Rumah warga yang terendam banjir dalam musibah kali ini  sekitar 750 rumah.

Rumah Zakat cabang Cikarang menyalurkan bantuan sebanyak 320 paket kornet Superqurban membantu warga yang terkena musibah ini, Kamis (17/1). Aksi ini dilakukan oleh MRO Cikarang yang merupakan koordinator wilayah Karang Raharja. Saat ini warga korban banjir di daerah tersebut membutuhkan bantuan berupa selimut, tikar, susu anak/bayi, pampers, alat kebersihan, dan makanan siap saji. “Mudah-mudahan Allah menghadirkan senyuman dan kesabaran kepada para korban banjir, serta banyak yang peduli kepada mereka,” pungkas Lukman Micro Business Officer Cikarang.***

Newsroom/Lukman Nulhakim
CIKARANG

Tags :
Konfirmasi Donasi