RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN GEMPA DI ACEH

RZ_korban gempa_acehBANDA ACEH – Gempa bumi dengan kekuatan 6,2 skala richter mengguncang Aceh, Selasa (2/7/2013). Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal dunia sebanyak 42 orang, 210 orang luka-luka dan ribuan unit rumah rusak berat. Dari informasi bahwa pusat gempa 6,2 SR berada di daratan sekitar Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Branch Manager Rumah Zakat cabang Aceh Riadhi, Kamis (4/7/2013) mengatakan, Rumah Zakat cabang Aceh menyalurkan bantuan korban gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Bantuan yang disalurkan berupa 500 paket kornet Superqurban, 50 dus pempers, 50 kilogram gula, empat lusin salep gatal dan minyak kayu putih, 50 kaleng susu kental manis, dan 50 kelambu.

“Penyaluran kali ini bekerjasama dengan TNI AU, dengan pemberangkatan ke lokasi bencana menggunakan pesawat TNI AU melalui Lanud Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar,” tutur Riadhi.

“TNI AU siapkan pesawat untuk bantuan selanjutnya,” ujar Letkol Rana. Jumlah korban di Aceh Tengah 42 orang meninggal dunia, 140 orang luka-luka dirawat di RSUD dan Puskesmas terdekat, lokasi pengungsi terdapat di 10 titik, 1.500 unit rumah dan fasilitas umum rusak berat. Sedangkan di lokasi Bener Meriah, 12 orang meninggal dunia, 70 orang luka-luka dirawat di RSUD, dan kerusakan masih dalam pendataan.***

Newsroom/Riadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi