RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN KEBAKARAN CIBENCOY, SUKABUMI

SUKABUMI. Kebakaran yang terjadi pada (25/10) pukul 14.00 WIB di kp. Cibencoy 28/08 Desa Cisaat Kec. Cisaat Kab. Sukabumi, menghanguskan rumah 1 atap (22 pintu) yang dihuni oleh 20 KK, dan tidak ada barang yang dapat diselamatkan.

Kebakaran terjadi karena konsleting arus listrik yang berasal dari rumah paling ujung, saat itu cuaca cerah berangin dan arah angin mengarah dari sumber api ke rumah disampingnya dan merembet hingga menghanguskan seluruhnya. Saat ini korban terdampak mengungsi ke rumah saudara atau tetangga.

Rumah Zakat menurunkan 3 orang relawan untuk menyalurkan bantuan kepada korban pada (01/11). Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako dan perlengkapan sekolah, setelah sebelumnya pada (26/10) disalurkan pakaian layak pakai (PLP) dan 60 kaleng kornet Superqurban.

“Alhamdulillah dapet sepatu baru, kebetulan anak saya ga punya sepatu (terbakar)” ujar salah satu korban, ketika relawan sedang membagikan perlengkapan sekolah.

Ibu Yuni, penerima manfaat lainnya menuturkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Allah membalas dengan pahala dan rejeki yang berlipat ganda” katanya.

“Terima kasih sudah memperhatikan dan memberikan bantuan kepada kami” tambah korban kebakaran lainnya.

 

Newsroom/Ratih
Sukabumi

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi