RUMAH ZAKAT BANTU PENGOBATAN PENDERITA BELL’S PALSY

MEDAN. Adeka adalah salah satu kader ASI di Klinik RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat Medan di Jl. Setia Budi No. 46 Tanjung Sari. Wanita berusia 28 tahun ini merupakan salah satu kader yang aktif di Klinik. Keterangan yang didapat dari Manager Klinik RBG Medan, Dokter Fitria mengatakan bahwa dua minggu lalu, Adeka divonis dokter menderita penyakit Bell’s Palsy.

Bell’s Palsy merupakan penyakit kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu sisi otot di wajah yang yang bersifat sementara. Kondisi ini menyebabkan salah satu sisi dari wajah akan terlihat “melorot”. Penyakit ini memiliki banyak gejala diantaranya wajah yang tidak simetris, kelopak mata yang tidak dapat menutup sempurna, gangguan pengecapan serta sensasi mati rasa (baal/kebas) pada salah satu sisi wajah.

Setelah divonis menderita Bell’s Palsy, Adeka harus melakukan berbagai rangkaian pengobatan seperti CT scan dan fisioterapi. Pengobatan tersebut sempat tertunda karena masalah ekonomi yang dialaminya. Sampai akhirnya Dokter Fitria bercerita masalah Adeka kepada Rumah Zakat. Pada Selasa (25/07), Rumah Zakat sebagai lembaga kemanusiaan memberikan bantuan kesehatan berupa uang kepada Adeka.

“Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk biaya CT scan terlebih dahulu. Terima kasih pada Rumah Zakat dan donatur yang telah memberi bantuan kesehatan kepada saya. Biaya ini akan saya pergunakan dengan baik,” tutur Adeka.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Medan

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi