RUMAH ZAKAT BANTU RIMBA, BOCAH KORBAN TABRAK LARI

PONTIANAK. Rimba (12th) merupakan korban tabrak lari pada saat ia hendak pulang ke rumah selesai melaksanakan shalat Jum’at. Pada saat itu ia langsung dilarikan ke RS Antonius Pontianak dan mengalami koma. Menurut dokter, Rimba didiagnosa mengalami cedera kepala dan harus melakukan operasi pengangkatan cairan di kepala. Operasi harus dilakukan melalui jalur umum karena keluarga Rimba belum memiliki BPJS atau kartu jaminan kesehatan lainnya.

Biaya terhutang ke rumah sakit saat ini sudah mencapai 100 juta. Tentulah hal ini sangat memberatkan kedua orang tuanya mengingat kedua orang tua Rimba tidak bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun berasal dari tabungan ayahnya yang dulu pernah bekerja menjadi TKI dan bantuan dari warga sekitar.

Alhamdulillah pertolongan Allah hadir di saat yang tepat, banyak uluran tangan dari para donatur untuk membantu Rimba, salah satunya yaitu bantuan dari para donatur Rumah Zakat melalui sharinghappiness.org. Penyaluran bantuan kesehatan untuk Rimba dilakukan beberapa tahap karena kampanye untuk membantu Rimba masih terus digulirkan, namun sebagian dana yang telah terkumpul kita salurkan mengingat besarnya kebutuhan biaya perawatan di rumah sakit.

Penyaluran tahap pertama dilaksanakan pada hari Jum’at (10/11) di RS Antonius Pontianak. Pada hari tersebut Rimba melakukan CT Scan untuk kelanjutan operasi kepala. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada pihak rumah sakit dan sebagian kecil digunakan untuk membeli susu dan pampers.

Hingga saat ini sudah dilakukan operasi sebanyak 3 kali dan operasi yang terakhir sudah dilaksanakan pada (13/11). Update terakhir hari Rabu (15/11) lalu ketika tim Rumah Zakat berkunjung ke Rumah Sakit kondisi Rimba mulai menunjukan respon yang baik, ada pergerak lembut di kepala, di area kaki tidak tegang lagi, selang operasi di kepala berjalan baik, terlihat cairan yang keluar dari kepala rimba kurang lebih 1 kantong handscon. Menurut dokter apabila cairan yang menekan saraf otak bisa keluar, diperkirakan rimba bisa sadar. Rencananya pada Kamis (16/11) ini tim Rumah Zakat akan kembali berkunjung untuk menyalurkan dana bantuan Tahap II.

“Terimakasih donatur dan Rumah Zakat atas bantuannya, kami sangat terbantu sekali untuk biaya rumah sakit dan susu. Semoga Allah membalas semua kebaikan”, ucap Rudi Sulistiyo, ayahanda Rimba dengan penuh haru.

 

Newsroom/Ratih
Pontianak

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi