RUMAH ZAKAT BANTU SUPATMI KEMBANGKAN USAHA

CIREBON. Penerima manfaat bantuan ekonomi Rumah Zakat, Sri Supatmi kini sudah bisa mengembangkan usaha menjahit yang ia jalankan. Pada mulanya, Sri membuka usaha jahit di pinggir jalan sekitar pasar. Setelah mendapatkan bantuan modal usaha, Sri mulai memberanikan diri untuk pindah dan mengontrak salah satu rumah yang kemudian dijadikan tempat usaha. Ruangan kecil berukuran 2×3 meter itu kini menjadi ruangan kerja Sri.

“Alhamdulillah, 5 tahun lalu mulai mendapatkan bantuan sarana usaha berupa mesin obras. Sejak saat itu, saya mulai mengumpulkan uang dan akhirnya bisa pindah ke rumah kontrakan ini. Selain itu, penghasilan saya pun menjadi semakin banyak karena memiliki peluang yang lebih besar di sini,” ujar Sri, Selasa (11/7).

Jika sebelumnya Sri hanya mendapatkan keuntungan sebesar Rp70ribu perhari, saat ini, paling kecil Sri mendapatkan keuntungan Rp150ribu. Tidak jarang, Sri juga mendapatkan pesanan pembuatan seragam dari instansi dan lembaga di wilayah tersebut.

“Kalau dulu karena tidak ada fasilitas saya hanya buka jasa service, tapi sekarang sudah buka jasa jahitan. Ditambah kalau di pasar itu saingannya banyak, jadi kalau kita tidak jemput bola ya tidak akan dapat uang,” tutur Sri.

Setelah ditinggal oleh suami, tidak membuat Sri patah semangat. Bahkan Sri bermimpi untuk terus membesarkan usahanya itu. “Inginnya suatu saat saya bisa punya konveksi,” katanya optimis.

 

Ria Arianti

Cirebon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi