RUMAH ZAKAT BEKALI PETERNAK BINAAN DENGAN KEMAMPUAN STANDAR BUDIDAYA

SUKABUMI (25/08). Rumah Zakat menggelar pelatihan untuk para peternak binaan penerima manfaat program Peternak Berdaya di Dusun Kutamara Desa Pasiripis, Surade, Sukabumi.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peternak dengan mindset bisnis yang baik agar pelaksanaan program ini benar-benar mampu menjadikan masyarakat lebih berdaya.

Selain membangun mindset bisnis yang baik, pada pelatihan ini juga diajarkan teknologi pembuatan pakan permentasi (silase).

“ Pada musim kemarau panjang seperti sekarang ini ada kesulitan yang dihadapi peternak dalam penyediaan pakan. Karena pakan yang biasanya melimpah di alam, kini kekeringan. Sehingga mereka harus dibekali dengan penguasaan teknologi. Makanya pada pelatihan kali ini, kita bekali mereka dengan pengetahuan rekayasa pakan, kita ajak mereka praktek membuat pakan silase,” papar Endi, Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Pasiripis.

Endipun berharap semoga ini menjadi langkah kecil yang komprehensif dalam mewujudkan kesejahteraan bagi para peternak di Desa Berdaya Pasiripis.

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi