RUMAH ZAKAT BEKASI LAYANI PEMERIKSAAN BUMIL DENGAN USG GRATIS

BEKASI. Karena alasan ketiadaan biaya, ibu hamil (bumil) kerap kali tidak memeriksa kandungannya. Hal itu menyebabkan kematian ibu dan anak cukup tinggi di Kota Bekasi. Untuk membantu ibu hamil, Rumah Zakat cabang Bekasi memberikan pelayanan Ultrasonography (USG) gratis bagi warga RW 11 Kelurahan Margahayu, Minggu (2/11).

’’Kalau dilihat biaya USG yang ada di rumah sakit cukup mahal, hal ini mendorong memberikan pelayanan cuma-cuma kepada ibu hamil dan calon bayinya,” papar Program Head CSF Rumah Zakat, Patrik Harpon. Sambung Patrik, acara yang didukung Klinik dan Rumah Bersalin Bhakti Medika diikuti oleh puluhan bumil. ’’Dengan pemberian layananan gratis ini, persiapan ibu hamil ketika melahirkan nanti kan lebih matang. Mereka lebih paham lagi tentang kondisi kehamilan mereka, apa saja yang mereka harus lakukan, ketika mereka akan melahirkan agar pemahaman masyarakat tentang kehamilan lebih dalam lagi,” tandasnya.

Di tempat sama, Rina (26) salah satu ibu hamil mengungkapkan, ’’Saya sangat terbantu dengan USG gratis ini. Setidaknya saya bisa mengetahui tentang kondisi kehamilan saya saat ini, Alhamdulillah keadaannya baik-baik saja,” pungkasnya.***

Newsroom/Patrik Harpon
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi