RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN NELAYAN DI AREA WADUK KEDUNGOMBO

GROBOGAN. Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Pendem menyalurkan bantuan kepada Nelayan Karamba di area Waduk Kedungombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Dengan bantuan ini diharapkan para Nelayan bisa mengembangkan usahanya dibidang perikanan. Hal ini dikarenakan mereka selama ini mengalami kesulitan modal untuk meningkatkan produksi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Rumah Zakat atas bantuan bibit lele dan pakan. Terus terang modal kami terbatas untuk mengembangkan usaha ini. Kolam karamba kami juga ada beberapa yang kosong, karena kami tidak mampu mengisi” Terang Sumanto, salah seorang Nelayan kepada Rumah Zakat.

Di samping memberikan bantuan bibit dan pakan, pada hari Minggu (22/10) lalu, fasilitator Rumah Zakat juga menerima banyak masukan tentang potensi pengembangan ekonomi di area waduk Kedungombo, terutama bidang perikanan.

“Kami siap bersama Rumah Zakat untuka memberdayakan masyarakat agar maju dan sejahtera” terang Bapak Sumanto. Bapak Sumanto selama ini sudah mempunyai kelompok nelayan akan tetapi mereka merasa susah berkembang. “Semoga bersama Rumah Zakat kami akan bisa maju mandiri dan sejahtera” Pungkasnya.

 

 

Newsroom/Ratih
Grobogan

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi