RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN ROMIYATI DAN YATMI

KENDAL (06/09). Pelaku UKM Desa Gonoharjo Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menerima bantuan sarana wirausaha di rumah Mulyani, Pendamping UMKM Kabupaten Kendal.

Sejumlah 5 orang pelaku UKM yang juga tergabung dalam KUBE (Kelompok Usaha Bersama) binaan Rumah Zakat ini telah mendapatkan pendampingan secara intensif sejak Oktober 2017 oleh Fasilitator Rumah Zakat, Annisa Nur Aini melalui Program Desa Berdaya.

Adapun sarana yang diberikan yaitu timbangan analitik, alat press kemasan, dan beberapa sarana pendukung untuk meingkatkan kualitas
produk seperti alas tempat produksi, sarana kebersihan tempat produksi, dan kemasan produk.

Selama hampir 1 tahun pendampingan, Romiyati dan Yatmi selaku produsen aneka keripik, mengungkapkan omsetnya semakin meningkat. Mulai dari ratusan ribu hingga laba lebih dari 1 juta setiap bulannya.

“Alhamdulilah sejak dibantu Rumah Zakat Ypermintaan produk bisa sampai laba 3 juta. Peningkatan produksi biasanya ketika menjelang hari raya dan pernikahan,” ujar Yatmi.

Saat ini pelaku usaha binaan Rumah Zakat tersebut masih terus memperbaiki kualitas kemasan sehingga layak dijual di berbagai segmen pasar. Untuk itu Rumah Zakat memberikan fasilitas sarana usaha untuk meningkatkan kualitas kemasan tersebut.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi