RUMAH ZAKAT BERI BANTUAN LANJUTAN PASCA BANJIR BANTEN

RUMAH ZAKAT BERI BANTUAN LANJUTAN PASCA BANJIR BANTENBANTEN. Pada hari Sabtu (25/02) dan Minggu (26/02) tim Rumah Zakat Cilegon melaksanakan aksi Siaga Sehat dan Penyaluran Sembako di Kp. Sukawaris RT/RW. 01/04 Ds. Sukawaris Kec. Cikesik – Pandeglang, Banten.

Menurut kesaksian warga terjadinya bencana banjir di wilayah tersebut diakibatkan oleh banjir yang meluap karena curah hujan yang sangat tinggi, yaitu kiriman dari wilayah desa sekitar yang tinggi airnya mencapai pinggang orang dewasa. Tim Rumah Zakat Cilegon tiba di Kp. Sukawaris pukul 20.50 dan acara dimulai dari pukul 21.00 – 23.00 Wib.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses, masyarakat pun menyambutnya dengan sangat antusias. Tim Rumah Zakat Cilegon disambut hangat dan suka cita saat berkunjung ke lokasi bencana. Adapun aksi yang dilakukan ialah memberikan pengobatan gratis, baju layak pakai membagikan susu dan sembako.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat Cilegon yang sudah membantu warga kami dengan memberikan bantuan pengobatan gratis dan sembako.” Tutur pak Suhada, Kepala desa Sukawaris Cikesik – Pandeglang, Banten.

“Kami dari Rumah Zakat Cilegon beserta Relawan Rumah Zakat Cilegon mengucapkan terima kasih kepada donatur Paguyuban Wong Banten Qatar dan PLN Persero Rangkasbitung yang sudah mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Semoga dicatat di yaumul hisab. Amin.” ungkap Fauzul Umam, kordinator relawan Rumah Zakat Cilegon.

Setelah selesai melakukan aksi pengobatan gratis, jug pembagian sembakodi Kp. Sukawaris Ds. Sukawaris Kec. Cikesik Pandeglang Banten, tim Rumah Zakat Cilegon dan Relawan Rumah Zakat Cilegon melanjutkan perjalanan untuk memberikan bantuan selanjutnya di wilayah Lebak, tepatnya di Kp. Taringgul RT/RW. 06/03 Ds. Suwakan Kec. Bayah Lebak Banten yang juga terkena musibah bencana Banjir. Ketinggian air di sana juga mencapai sepinggang orang dewasa. Alhamdulillah acara pengobatan gratis dan penyaluran sembako berjalan sukses dan kondusif.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Zakat Cilegon beserta para donatur yg sudah membantu wilayah binaan kami.” Tutur bapak Anwar Sholeh, Relawan Inspirasi Lebak.

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi