RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR DI BEKASI

 RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR DI BEKASIBEKASI. Intensitas curah hujan di sekitar Jabodetabek cukup tinggi, sehingga mengakibatkan beberapa sungai di daerah tersebut meluap, seperti air Sungai Bekasi dan Cikeas yang  merendam beberapa titik pemukiman yang dilintasi aliran sungai.

Di wilayah Kecamatan Jati Asih, banjir merendam kawasan perumahan Villa Jati Rasa, Pondok Gede Permai, dan Kemang Ifi Graha. “Banjir di Pondok Gede Permai setinggi 3 meter, begitu juga Villa Jati Rasa banjir setinggi 2 meter, dan Kemang Ifi Graha setinggi kurang dari 2 meter ,” ungkap Saeful warga yang terkena musibah banjir, Selasa (5/2).

Banjir kali ini karena meluapnya air di Sungai Bekasi dan Cikeas. Debit air besar menyebabkan tanggul yang sempat jebol bulan lalu kini jebol kembali, hal ini diduga menjadi penyebab air meluap ke pemukiman warga. Walau sudah mulai surut, masih ada genangan lumpur di beberapa titik hingga sebetis orang dewasa.

Tim Relawan Siaga Nusantara dan Rumah Zakat menggelar penyaluran 120 kornet Superqurban dan 31 dus air kemasan yang langsung dibagikan ke rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan agar bantuan merata kepada warga korban banjir. Saat ini yang diperlukan warga adalah obat – obatan, air bersih, makanan, selimut serta air minum.***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi