RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN MODAL USAHA DI DESA GERBOSARI

KULON PROGO(20/11). Desa Gerbosari yang terletak di Dusun Jeruk, Kecamatan Samiguluh Kabupaten Kulon Progo ini memiliki potensi usaha yang cukup bagus. Terdapat beberapa warga yang memiliki usaha rumahan seperti Ibu Sutilah yang memiliki produk gula aren dan gula jawa dan tiga orang lainnya.  Rumah Zakat berikan bantuan usaha untuk membantu mengembangkan usaha di desa Gerbosari ini.

Untuk meningkatkan semangat dan motivasi para penerima manfaat di desa Gerbosari hari Selasa bulan lalu, 20 November 2018 di adakan kegiatan majelis taklim sekaligus penyaluran bantuan usaha. Dalam agenda Ini para penerima bantuan modal usaha di desa Gerbosari Samigaluh, bersama dengan Fasilitator Rumah Zakat melakukan beberapa kegiatan seperti mentoring,pembinaan kelompok,dan kunjungan pendampingan ke masing-masing penerima manfaat.

Kegiatan kunjungan dilakukan kepada empat orang penerima bantuan, diantaranya produksi tempe Ibu Parisah dan Ibu Sutilah produksi gula aren, gula Jawa, kemudia ada Ibu Suratini dan Ibu  Senijem produksi geblek yang merupakan makanan khas kulon Progo

Fasilitator Rumah Zakat memberikan pengarahan pentingnya  konsistensi dalam menjalani usaha dan menghasilkan sebuah produk yang berkualitas. Diperlukan tekad yang kuat agar tetap istoqomah dalam menggeluti sebuah usaha,selain itu Fasilitator Rumah Zakat juga mengininisiasi relasi penjualan ke minimarket serta took-toko yang ada. Sebelumnya memang Sebagian hasil produksi sudah dititipkan ke KSU Al Barokah.

“Dengan pemberian bantuan dan sarana usaha dari Rumah Zakat diharapkan dapat meningkatkan usaha juga semakin lancar dalam berproduksi. Ibu-Ibu mengucapkan rasa syukur  dan terimakasih kepada Rumah Zakat beserta para donatur yang bisa menggerakkan roda perekonomian di desa Gerbosari” ujar fasilitator Desa Berdaya

Newsroom

Rifai Yusup/ Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi