[:ID]RUMAH ZAKAT BERIKAN EDUKASI DAN LANGKAH PENCEGAHAN TERHADAP PENULARAN CORONA[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

BANJARNEGARA, Rumah Zakat – Seperti biasa, Ibu-ibu Majelis Taklim Guyub Makmur mengadakan pertemuan rutin. Pertemuan kali ini dihadiri 11 orang yang dilaksanakan di rumah Ibu Murniyati, (18/3).

Seperti sebelum-sebelumnya, sebelum dimulai acara selalu diawali dengan pembukaan, membaca dzikir Al Ma’tsurat, materi, diskusi, arisan, serta penutup.

Pada pertemuan kali ini, Relawan Rumah Zakat mendapat kesempatan untuk memberikan materi tentang virus corona/Covid-19. Relawan mengajak agar peristiwa ini dijadikan hikmah untuk lebih menambah iman dan taqwa kepada Alloh SWT serta semakin bersungguh-sungguh menjalankan ketentuan syari’at Islam.

Selain itu, relawan juga mengajarkan pola hidup sehat diantaranya cara mencuci tangan yang baik, cara berwudlu yang sesuai syar’i, mengkonsumsi minuman serta makanan halal dan baik serta selalu berdzikir dan berdoa. Peserta juga diajak melafalkan dua doa perlindungan yang ada di dalam Al Ma’tsurat.

Ibu Yanti, salah seorang warga yang ikut dalam kegiatan tersebut meras senang dan bersyukur bisa mendapatkan informasi yang baru.

“Alhamdulillah pertemuan kali ini sangat bermanfaat, kami jadi tahu cara wudlu dan cuci tangan yang benar dan lain-lain nya. Terimakasih rumah zakat, semoga Alloh SWT menjaga kita semua,” kata Yanti.

Newsroom

Bayu Setyo/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia