RUMAH ZAKAT BERSAMA HCI, DISTRBUSIKAN 700 SUPERQURBAN DI KABUPATEN CIANJUR SELATAN

CIANJUR (08/04), Relawan Rumah Zakat bandung, melaksanakan Ekspedisi Superqurban dari mitra Human Concern International (HCI) di Cikadu Cianjur Selatan, tepatnya di Desa Cisaranten kec Cikadu Kabupaten Cianjur Selatan. Pada distribusi kali ini team relawan membagikan 700 Superqurban, 70 paket Snack dan buku serta pensil untuk anak anak.

Relawan Rumah Zakat harus melakukan perjalanan selama kurang lebih 7 jam untuk menuju Desa Cisaranten, Perjalanan menelusuri hutan, dengan jalan yang ekstrem, dan hujan yang semakin membuat team tertantang untuk segera sampai di lokasi. Sempat beberapa kali motor relawan Rumah zakat terjatuh karena tergelincir oleh lumpur.

“Sesampainya di lokasi kami langsung disambut hangat oleh senyuman dan keramba tambahan warga yang sudah menantikan kedatangan kami,” ujar Nur Latifah, Relawan Rumah Zakat.

Superqurban ini didistribusikan di dua kampung yaitu Kampung Mekarbaru dan Kampung Sarijadi. Kampung Mekarbaru merupakan salah satu kampung yang berada di puncak perbukitan. Di kampung ini Ada 26 KK 74 Jiwa. Mata pencaharian warga adalah penyadap aren, tani sawah dan sereh wengi. Sedangkan Kampung Sarijadi merupakan kampung dengan resiko tinggi terhadap Bencana longsor. Tercatat tahun 2013 pernah terjadi Longsor dan menelan korban jiwa, oleh karenanya sebagian warga kampung di relokasi ke tempat yang saat ini di tempati yaitu kampung Sarijadi Rt 013 Rw 005 Desa Cisaranten Kec Cikadu Kab Cianjur.

Warga di dua kampung ini pun sangat senang mendapatkan kornet Superqurban dan rendang Superqurban.

“Terimakasih kepada Rumah Zakat dan HCI. Atas bantuan kornet dan rendang ini. Alhamdulillah bapak dan warga senang sekali. Semoga Rumah Zakat dan HCI bisa tambah sukses.” ucap abah Arja (60 tahun) selaku Ketua Rt di Kampung Mekarbaru.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

 

Tags :
Konfirmasi Donasi