RUMAH ZAKAT BERSAMA PEMERINTAH DESA ADAKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI BAHAYA CORONA

Selain sosialisasi, Rumah Zakat berikan sabun kepada masyarakat desa, Senin 23 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

PANDEGLANG, Rumah Zakat – Suasana berbeda tampak di UPTD Puskesmas Merkarjaya, Senin 23 Maret 2020. Tampak hadir juga anggota TNI, Polisi dan instansi pemerintah setempat. Kehadiran mereka tidak lain adalah dalam rangka persiapan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya pandemic virus corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

Selain itu, Relawan Rumah Zakat juga ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk membagikan sabun serta memberikan edukasi cuci tangan kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 09.00  WIB, dan dimulai dari Puskesmas keliling di Desa Mekarjaya dan Desa Sukamulya dengan menggunakan pengeras suara di mobil ambulance dan mobil Bhabinkamtibmas beriringan yang dikawal oleh Babinsa (TNI) menggunakan motor.

Ibu Yoanita selaku promkes Puskesmas Kampung Kadu, Desa Mekarjaya memandu langsung kegiatan edukasi cuci tangan. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak satu sama lain sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

(Foto: Rumah Zakat)

Warga yang mengikuti kegiatan pun merasa senang karena mereka mendapatkan informasi dari sosialisasi ini.

“Saya sangat senang mendapatkan informasi ini karena keterbatasan informasi yang kami dapat, dengan adanya sosialisasi ini kita jadi tahu bagaimana cara menghindari dari virus Corona ini,” ujar Ibu Adah.

Kepala Puskesmas Mekarjaya, H. Ahmad Hidayat juga mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah ikut serta dalam sosialisasi ini.

“Dengan gotong-royong menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona ini menjadi terasa ringan, karena ini bukan hanya tugas kami selaku medis tapi semua harus berperan untuk masa sih supaya dipahami oleh seluruh masyarakat terutama di wilayah kerja puskesmas Mekarjaya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah ambil bagian ini untuk sosialisasi,” ungkap Ahmad.

Newsroom

Aep/Amri Rusdiana

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi