RUMAH ZAKAT BINA WARGA PACITAN RAIH MANFAAT DARI SAMPAH

PACITAN. Pada Rabu (12/07) Relawan Inspirasi Rumah Zakat ICD Sirnoboyo, Indar Siswoyo bersama Pemerintahan desa Sirnoboyo bersinergi dengan Pengurus Bank Sampah Induk Kabupaten Pacitan berhasil menyelenggarakan kegiatan penanganan masalah sampah dengan kegiatan sosialisasi pemilahan sampah.

Kegitan tersebut pun dilanjutkan dengan praktik langsung pemilahan sampah di gudang Induk Bank Sampah RAMLI Kabupaten Pacitan. Sebagai tindak lanjut dari rangkaian kegiatan tersebut, telah terbentuk Bank Sampah Unit BERSERI Desa Sirnoboyo serta 4 sub unit bank sampah yang terdapat di 4 dusun wilayah Desa Sirnoboyo yaitu Sub Unit Ngemplak, Sub Unit Suruhan, Sub Unit Mendole dan Sub Unit Krajan.

Kegiatan tersebut melibatkan peserta perwakilan dari 22 RT dan 8 sekolah yang berada di wilayah Desa Sirnoboyo dengan jumlah sekitar 100 orang peserta.

“Melalui kegiatan tersebut kepercayaan diri Pemerintahan desa Sirnoboyo untuk mendukung terbentuk dan jalannya Bank Sampah semakin tinggi, hingga lahirlah komitmen untuk pengganggaran operasional Bank Sampah di tahun 2018 yang dimasukkan dalam ADD diantara planning program di tahun 2018.” kata Indar Siswoyo.

“Alhamdulillah sejauh ini kita sudah punya 1 sub unit bank sampah, 1 kendaraan roda 3 untuk pengangkut sampah di 4 sub unit bank sampah Desa Sirnoboyo Kabupaten Pacitan.” ujar salah satu pengurus Bank Sampah Induk Kabupaten Pacitan.

 

Newsroom/Wanda Yulianto
Pacitan

Tags :
Konfirmasi Donasi