RUMAH ZAKAT CABANG BEKASI LAUNCHING 10 GEROBAK USAHA DI BEKASI

BEKASI. Rumah Zakat kantor perwakilan  Bekasi menyelenggarakan launching sebanyak 10 gerobak usaha bagi warga Desa Margahayu yang merupakan  Binaan Rumah Zakat pada Sabtu (18/11) pagi, di kantor Rumah Zakat jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu, Bekasi.

Pemotongan pita yang dilakukan oleh pejabat pemerintah setempat yaitu RT, RW dan perwakilan kelurahan serta Mucholil selaku Branch Manager Rumah Zakat kantor wilayah Bekasi menandai dilaunchingnya 10 gerobak usaha kepada warga Desa Margahayu.

“Saya sangat bersyukur dengan terlaksananya launching 10 gerobak pada hari ini, semoga kedepannya kami dapat melauncing lebih banyak lagi gerobak bagi para member binaan Rumah Zakat. Seperti yang disampaikan oleh fasilitator kami, bantuan yang diberikan kepada masyarakat salah satunya dari kontribusi donatur yang percaya juga bersedia untuk bersinergi dengan kami untuk memberikan manfaat sebanyak-banyak nya kepada masyarakat,” tutur Mucholil dalam sambutannya.

Pak Budi, selaku fasilitator Rumah Zakat Desa Margahayu menyampaikan bahwa gerobak – gerobak bantuan dari Rumah Zakat akan digunakan untuk berjualan diantaranya bubur sumsum, bakso bakar, aneka minuman dingin, kacang ijo, sebkal, takoyaki, tahu krispi, nasi kuning, sate ceker dan cireng isi. “Jumlah member usaha di desa berdaya yang Saya kelola hingga saat ini sebanyak 36 member. Sebetulnya, target saya sebanyak 35 member usaha dalam satu tahun namun Alhamdulillah sekarang bisa tercapai dan melampaui. Jenis-jenis usaha yang dibina banyak sekali, selain makanan dan minuman ada juga jasa seperti jasa penjahit,” ungkap Budi.

Dalam launching gerobak usaha ini, Rumah Zakat menyediakan kupon makanan gratis dari produk member untuk warga yang datang mengikuti setiap rangkaian acara serta masyarakat yang memeriksakan kesehatan di layanan kesehatan Rumah Zakat yang dibuka pada pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib.

Layanan kesehatan yang tersedia meliputi pemeriksaan tensi darah, chek kadar gula darah dan pemberian buah pisang sebagai makanan tambahan bagi warga.

Newsroom / Nurul Ulfa

Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi