RUMAH ZAKAT CILEGON BANTU MODAL USAHA IBU SITI DAN IBU YAYU

2103 RUMAH ZAKAT CILEGON BANTU MODAL USAHA IBU SITI DAN IBU YAYUCILEGON, Kamis, (16/03) Dalam rangka mengentaskan kemiskinan masyarakat di Indonesia, Rumah Zakat sebagai lembaga yang bergerak memberdayakan masyarakat, pada bulan Juli 2017 telah  mulai menyalurkan Bantuan Wirausaha untuk para member binaan di wilayah Integrated Community Development Citangkil Cilegon. Selain bantuan wirausaha, para member juga mendapatkan pendampingan dalam menjalankan usahanya.

Pada bulan Maret, Rumah Zakat Memberikan Bantuan Modal Usaha Kepada 2 Penerima Manfaat Ibu Siti Nurhayati, seorang pedagang Seblak  dan Yayu Rahayu, pemilik Es Comel, kedua pedagang yang berasal dari kelurahan Citangkil Cilegon ini mendapatkan bantuan modal usaha masing-masing sebesar 600ribu rupiah,  Penyerahan bantuan modal usaha dilaksanakan di Kantor Rumah Zakat Cilegon, Kamis (16/03).

Selain memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha itu juga diberikan pemahaman tentang kewirausahaan diantaranya yaitu bagaimana cara pelayanan terhadap konsumen. Demikian menurut pengakuan Humaedi selaku fasilisator bidang pemberdayaan Rumah Zakat Cilegon yang ditemui disela-sela acara penyaluran bantuan.

Humaedi menambahkan bahwa selain pelayanan yang baik terhadap para konsumen, para pengusaha juga perlu memperhatikan cara penyajian produk.

“Saya sangat bersyukur bisa jadi member binaan RZ. Bantuan kewirausahaan yang diberikan sangat membantu saya dalam mencari nafkah untuk keluarga saya karena pekerjaan suami saya tidak menentu. Saya harus kerja keras untuk membiayai hidup saya dan keluarga.” ungkap Siti Nurhayati, Penerima Manfaat Rumah Zakat.

Newsroom/Humaedi

Cilegon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi