RUMAH ZAKAT DAN ALIANSI PEREMPUAN PEDULI ROHINGYA GELAR AKSI DI PASAR MARGASARI

TEGAL. Rumah Zakat bersama Aliansi Perempuan Peduli Rohingya mengadakan penggalangan dana Kamis (21/09) untuk membantu muslim Rohingya yang saat ini tengah didzalimi. Aksi yang berpusat di pasar Margasari ini dimulai pukul 07.30 hingga 09.00.

Empat belas perempuan peserta aksi termasuk fasilitator Rumah Zakat, Miska dengan penuh semangat menyusuri setiap sudut pasar untuk menggugah hati masyarakat guna membantu bagi saudara muslim Rohingya. Ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui muslim Rohingya dan musibah yang menimpanya sekarang ini.

“Alhamdulillah melalui aksi ini, selain tujuan penggalangan dana sukses diselenggarakan, peserta aksi juga sukses menginformasikan mengenai muslim Rohingya dan bagaimana kondisi mereka kini” ujar Miska, fasilitator Rumah Zakat pasca aksi.

“Semoga aksi ini menjadi awal untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap kondisi ummat islam pada umumnya, dan muslim Rohingya pada khususnya. Tentu saja, kepedulian itu tidak berhenti hanya pada berdonasi semampu kita, namun juga dengan melangitkan doa di setiap munajat.” imbuh Miska.

 

Newsroom/Dani Suhardi
Tegal

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi