RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT AJAK WARGA BEKASI PERINGATI HARI HEPATITIS SEDUNIA

BEKASI, (30/7). Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggandeng para remaja karang taruna RW 10 Kec. Jatiasih Bekasi menggelar kegiatan memperingati Hari Hepatitis Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 Juli lalu.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 200 orang warga itu digelar di Jl. Durian, RT 03 RW 10 Kec. Jatiasih, Kel. Jatiasih Kota Bekasi. Selain dihadiri oleh warga, pejabat pemerintah setempat juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan Rumah Zakat dan Ketua RT 05. Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan mengenai hepatitis yang disampaikan oleh Dokter Rakas. Selain penyuluhan, tim medis dari Cita Sehat juga menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis berupa penimbangan berat badan, cek tensi, cek asam urat, cek gula darah serta konsultasi dokter.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Rumah Zakat, Cita Sehat serta karang taruna RW 10 yang terdiri dari 5 Rukun Tetangga mulai dari RT 1 hingga RT 5. Kegiatan ini didasari oleh pentingnya kesehatan bagi masyarakat khususnya penyampaian pengetahuan tentang hepatitis kepada masyarakat, mulai dari pengertian hingga cara pencegahannya,” ujar Iqbal, PIC kegiatan.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian susu dan sari kacang hijau kepada 60 balita dan anak-anak serta pemberian pisang kepada lebih dari 200 orang warga yang hadir.

Newsroom / Nurul Rahayu
Bekasi

 

Tags :
Konfirmasi Donasi