RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT GELAR PENGOBATAN GRATIS PASCA BANJIR DI SEMARANG

SEMARANG. Minggu (17/12) lalu, Rumah Zakat dan Cita Sehat menggelar pengobatan gratis bagi korban banjir yang telah menggenang 10 Desa di Kecamatan Sayung.Pengobatan gratis digelar di Masjid Al-fattah Pondok Raden Fattah 1, RW 4 RT 5, Kel. Sriwulan, Kec. Sayung, Kab. Demak.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.45 WIB tersebut diawali dengan penyuluhan kesehatan tentang PHBS serta penyakit paska banjir yang disampaikan oleh dr. Rifka Widyaningrum.

Pengobatan dimulai dengan terlebih dahulu mendaftar, kemudian warga diarahkan untuk cek tensi dan timbang badan, lalu konsul dokter dan mendapatkan obat dari apoteker. Acara berlangsung efektif selama 3 jam. 85 warga tercatat hadir dalam kegiatan tersebut.

Cita Sehat sebagai mitra pelaksana Rumah Zakat dalam bidang kesehatan membawa tim beranggotakan 11 orang yang merupakan tim medis mulai dari perawat, dokter hingga apoteker beserta para relawan yang membantu kegiatan.

“Acara pengobatan seperti ini sangat dibuthkan oleh warga kami, yang terdampak banjir Rob setiap tahunnya, kami berharap kegiatan seperti ini konsisten dilakukan, terimkasih Rumah Zakat atas kepduliannya,” tutur Bashiron, Ketua RT 05.

 

Newsroom/ Nurul Rahayu
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi