RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT SIAP BANGUN DESA MANDIRI PANGAN

SOLO. Rombongan dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah menyambangi para warga di Kampung Sayuran binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat di Mojosongo Kota Solo pada Rabu, 7 Desember 2017.

Kunjungan tersebut sebagai apresiasi terhadap wilayah Mojosongo yang tengah merintis Kampung Sayuran, sebuah kampung yang mengajak para warganya untuk menanam sayuran secara mandiri.

“Selain mengapresiasi, Dinas Pertanian juga mengajak kami disini guna bersama-sama membentuk Desa Mandiri Pangan. Diharapkan kedepannya, setiap warga dalam 1 rumah dapat menanam 50 pot sayuran, memiliki kolam ikan sederhana, memelihara 5 ekor ayam petelur hingga menanam 50 log jamur tiram.”, papar Anto, Public Health Cita Sehat Solo.

Tak hanya para staff, Dinas Pertanian juga datang bersama rombongan kelompok wanita tani dari Kota Semarang untuk mempelajari teknik urban farming di perkotaan dari warga Mojosongo.

“Hadirnya Kelompok Wanita Tani dari Semarang adalah untuk belajar teknik urban farming dari warga Mojosongo yang telah berhasil menerapkan teknik tersebut selama 3 tahun. Kita doakan sama-sama semoga kedepannya program ini semakin lancar. Amin.”, pungkas Anto.

Newsroom/Nurul Rahayu
Solo

 

Tags :
Konfirmasi Donasi