RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT SUKSES GELAR ROADSHOW CTPS DI 3 SEKOLAH DI YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, Rumah Zakat, Cita Sehat dan Relawan Nusantara menggelar roadshow Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di 3 sekolah di Kota Yogyakarta. Roadshow tersebut digelar pada tanggal 20, 23 dan 25 Oktober di 3 sekolah yang berbeda.

“Kami menggelar roadshow CTPS di 3 lokasi yang berbeda yaitu tanggal 20 Oktober di SD Juara Yogyakarta, tanggal 23 Oktober di SMPN 1 Sewon dan tanggal 25 Oktober di SDN Sabdodadi 2 tapi masing-masing dengan agenda inti yaitu mengenalkan pentingnya cuci tangan.”, tutur Alfian, Public Health Cita Sehat sebagai mitra pelaksana Rumah Zakat dalam bidang kesehatan.

Di SD Juara, kegiatan tersebut melibatkan 150 orang siswa, dan di SMPN 1 Sewon sebanyak 648 siswa turut hadir memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia. Sementara di SDN Sabdodadi 2 melibatkan 224 siswa.

Alfian menambahkan beberapa agenda utama yang dilakukan di 3 sekolah tersebut diantaranya pemberian edukasi mengenai cuci tangan, mempraktekan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta melakukan cap tangan sebagai komitmen melaksanakan cuci tangan setiap hari.

“Di setiap sekolah, ada relawan medis termasuk saya yang menyampaikan edukasi cuci tangan. Alhamdulillah, sambutan para siswa sangat baik di ketiga sekolah tersebut. Mereka sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan. Semoga dengan kegiatan ini mereka semakin sadar akan pentingnya cuci tangan sebagai salah satu perilaku hidup sehat yang perlu diterapkan di kehidupan mereka,” pungkas Alfian.

Newsroom/Nurul
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi