RUMAH ZAKAT DIRIKAN POS HANGAT & SEGAR UNTUK PETUGAS PPK DI 6 KOTA

BANDUNG. Sebagai bentuk dukungan terhadap kesuksesan perhitungan suara pemilu, Rumah Zakat mendirikan Pos Hangat & Pos Segar di lingkungan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diantaranya PPK Gambir-Jakarta, PPK Kota Pontianak, PPK Pedurungan – Semarang, PPK Batununggal-Bandung, PPK Pesawahan-Surabaya dan PPK Medan.

Pendirian 2 Pos Layanan ini diharapkan mampu memulihkan stamina para pejuang sehingga dapat mendukung kelancaran proses perhitungan suara tersebut. Pelayanan yang diberikan di pos ini diantaranya: makanan dan minumuman, cek kesehatan gratis, sampi dengan pijat refleksi untuk menjaga stamina petugas PPK. Hal ini
disambut dengan sangat antusias oleh para petugas PPK mulai dari petugas penghitung suara sampai dengan petugas kemanan.

Kegiatan ini juga merespon duka cita atas meinggalnya 149 Petusa KPPS di Indonesia dalam proses pemilu ini. Untuk mengantisipasi keadaan serupa maka Rumah Zakat berinisiatif untuk mendirikan pos hangat dan segar. Ini juga merupakan sebuah bentuk dukungan Rumah Zakat terhadap keberlangsungan pemilu 2019.

“Alhamdulilah, proses pemilu ini memang cukup menyita energi, sehingga para petugas harus benar-benar dijaga. Pos segar dan hangat ini sangat membantu kita untuk bisa menjaga kesehatan. Terimakasih Rumah Zakat”, Ujar Ahmad Ali, petugas PPK di Medan.

Hal senada juga disampaikan oleh petugas PPK lain di Pontinak, “Alhamdulilah, baru kali ini ada pos seperti ini untuk petugas PPK selama pemilu. Semoga Rumah Zakat semakin berkah,” sampai Hilda, petugas PPK Pontianak.

Tidak hanya petugas pemungutan suara tapi juga petugas kemananan, “ Kami bertugas hampir 24 jam, karena itu kami harus memastikan bahwa kondisi badan sehat. Cek kesehatan dan pijat refleksi ini membantu kami menajga stamina, terimakasih Rumah Zakat atas
perhatian dna dukungannya”, ucap Mochtar, salah satu petugas keamanan di Surabaya.

Kegiatan ini merupakan satu bentuk wujud komitmen Rumah Zakat sebagai lembaga amil zakat yang akan terus memberi kebermanfaatan bagi Indonesia.

“Alhamdulilah, Pos Segar dan Hangat kami dirikan di enam kota besar di Indonesia. Ini adalah wujud dukungan kami untuk proses demokrasi di Indonesia serta sebuah bentuk kepedulian kepada semua pahlawan demokrasi 2019. Terimaaksih atas dukungan dan kerjasama berbagai pihak”, tutur Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Newsroom
Choiria/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi