RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI 2 DESA, SAMARINDA

SAMARINDA – Selasa (27/03) Relawan Rumah Zakat distribusikan bantuan untuk korban banjir di desa Lebaho Lais dan desa Ukung, Jembayan, Loa Kulu Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Banjir terparah terjadi di 2 titik yaitu di desa Ukung dan desa Lebaho Lais SEHINGGA menyebabkan 1556 Jiwa terdampak dan 250 rumah terendam.

Banjir yang telah berlangsung selama 5 hari ini terjadi akibat kiriman air dari sungai Jonggon. Tak hanya rumah warga, sawah-sawah tempat pencaharian warga sekitar juga ikut terendam dan menyebabkan warga terancam gagal panen.

Dengan menggunakan perahu, Relawan Rumah Zakat bersama Fasilitator Desa Berdaya menerjang banjir dan langsung distribusikan bantuan berupa Beras, Minyak, Telur, Kopi, Gula, Kornet Superqurban, Rendang Superqurban dan sayur-sayuran serta lauk pauk untuk persediaan logistik di dapur umum. Bantuan pun disambut baik oleh warga lantaran belum ada bantuan ke Desa Jembayan karena aksesnya sulit.

“Seumur hidup saya, baru kali ini banjir terjadi di desa Jembayan Dalam ini. Kami sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat karena sudah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat ini. Karena untuk masuk ke desa kami aksesnya sangat susah, dan alhamdulillah bantuan dari Rumah Zakat bisa sampai disini. Terimakasih kepada Relawannya juga,” tutur ibu Salmia (45th) salah satu korban banjir.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi