RUMAH ZAKAT DORONG WARGA PEDULI GIZI BALITA DI DESA KEDUNGREJOSO

RUMAH ZAKAT DORONG WARGA PEDULI GIZI BALITA DI DESA KEDUNGREJOSOPROBOLINGGO. Sabtu,(25/2), Pihak Puskesmas dan Pemerintah Desa Kedungrejoso, Kec. Kotaanyar, Probolinggo, Jawa Timur,  mulai mem-backup dan menjalin kerjasama Program Siaga Gizi Balita Bersama Relawan Inspirasi Rumah Zakat. Kerjasama tersebut terjalin setelah dilakukannya pendampingan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat pada balita gizi buruk beberapa waktu yg lalu.

Program Siaga Gizi Balita tersebut berupa pemeriksaan & pendampingan khusus bagi balita gizi buruk. Pemerintah desa melalui perangkat dan bidan desa Kec. Kotaanyar  dibantu Relawan Inspirasi Rumah Zakat, melaksanakan posyandu khusus kepada 10 anak balita bergizi buruk, Sabtu,(25/2) di Kantor Desa Kedungrejoso.

Turun langsung Dr. Vina, dokter kepala puskesmas Kec. Kotaanyar beserta beberapa stafnya untuk memantau dan memeriksa kondisi kesehatan para balita yang bergizi buruk.

“Masalah gizi buruk pada balita ini menjadi perhatian serius bagi kami saat ini pak.Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah berinisiatif menjalankan Program Siaga Gizi Balita terlebih dahulu, sehingga kami bisa tahu akan kondisi  gizi balita di Desa Kedungrejoso ini.” Ungkap Dr.Vina, kepala puskesmas Kotaanyar.

Newsroom/rico

Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi