RUMAH ZAKAT DUKUNG KEGIATAN POSYANDU LANSIA DI TULUNGAGUNG

TULUNGAGUNG. Rumah Zakat kembali mensupport kegiatan posyandu lansia. Kamis, (13/07) salah satu posyandu di Tulungrejo bersama relawan Rumah Zakat menggelar posyandu lansia yang berlokasi di Dusun Jatirejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh lansia yang didominasi memiliki keluhan tentang kesehatan, seperti asam urat, darah tinggi, hingga gula darah. Bertempat di rumah salah satu pengurus desa, acara ini disambut warga dengan penuh antusias.

Posyandu Lansia ini berlangsung dengan lancar hingga pukul 11.30 WIB. Acara dimulai dengan pemeriksaan berat badan, cek tensi darah hingga cek gula darah. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan upaya preventif dan meminimalisir kemungkinan penyakit yang lebih jauh. Acara tersebut dibantu oleh bidan, tiga kader posyandu dan satu relawan Rumah Zakat.

“Terima kasih banyak kepada Rumah Zakat karena sudah mensuport kegiatan posyandu lansia. Kami sangat merasa terbantu dengan dukungan dan bantuan dari relawan Rumah Zakat. Semoga kerjasama ini terus berlanjut,” ujar Nanik bidan Desa Jatirejo.

Newsroom/Wanda Yulilanto

Tulungagung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi