RUMAH ZAKAT EDUKASI MASYARAKAT MEMBANGUN KAMPUNG HIJAU

1805 RUMAH ZAKAT EDUKASI MASYARAKAT MEMBANGUN KAMPUNG HIJAUSUKABUMI. Rabu (10/05) Para Binaan Rumah Zakat yang tergabung dalam komunitas Srikandi Hijau mengikuti workshop urban farming di Kampung Babakan Bandung Kel. Subangjaya, Kota Sukabumi. Sebanyak sepuluh ibu-ibu perwakilah dari tiap RT yang ada di Desa Subangjaya mengikuti workshop tersebut dengan penuh antusias.

“Program workshop urban farming ini dapat terlaksana karena minat masyarakat dalam menerima program lingkungan lestari,” ujar Reno Julianto, Fasilitator Desa Berdaya di wilayah Subangjaya.

Kelompok Srikandi Hijau sendiri merupakan kelompok bentukan Rumah Zakat di Desa Berdaya Subangjaya di wilayah Kampung Babakan Bandung, Kota Sukabumi. Dengan antusias dari masyarakat Kampung Babakan Bandung dirinya bisa mendorong masyarakat untuk membangun Kampung Hijau.

“Saya bersyukur bisa menjalankan salah satu dari proses pembentukan kampung hijau ini, karena mustahil program kampung hijau yang bersumber dari program senyum lestari kami dapat berjalan jika masyarakatnya sendiri apatis dalam menerima program ini” tukas Reno.

Para binaan dari Desa Berdaya Subangjaya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Rumah Zakat kepada para warga sehingga program Kampung Hijau bisa berkembang lagi menjadi program Rumah Produktif.

“Terimakasih banyak dari Rumah Zakat yang memberikan kesempatan bagi kami untuk mewujudkan cita-cita kami, program yang kami fikirkan awalnya hanya sebatas penghijauan di kampung kami namun dengan pengarahan dan pembinaannya kami jadi memiliki program rumah produktif”, tutur Linda.

Bu Linda merupakan ketua RW 01 kampung Babakan Bandung kelurahan Subangjaya juga sebagai anggota kelompok Srikandi Hijau. Dukungan serta dorongan terus di gelorakan olehnya sehingga membuat anggota kelompok Urban Farming terus bertambah peminatnya dari warga sekitar.

Hal senada pun disampaikan Iwan seorang praktisi perkebunan cabai yang menjadi pemateri acara workshop tersebut. “Saya cukup senang dengan acara ini, warga di sini cukup semangat dan antusias dalam mengikuti workshop urban farming, sehingga suasana acara pun jadi lebih hidup karna ada interaksi dua arah” tukas Iwan.

Newsroom/Reno Julianto
Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi