RUMAH ZAKAT FASILITASI MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING PADA ACARA ULTAH KPJ

RUMAH ZAKAT FASILITASI MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING PADA ACARA ULTAH KPJCILEGON. Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Cilegon merayakan hari jadinya yang ke-17 pada Senin, (10/04) kemarin. Komunitas yang sudah berdiri selama 17 tahun itu menghapuskan pandangan bahwa anak jalanan bukan hanya sekerdar sampah masyarakat yang identik dengan kumuh dan jauh dari nilai-nilai pendidikan. Komunitas KPJ mengadakan kegiatan khitanan massal yang bertempat di rumah dinas walikota Cilegon, Jl. Raya Cilegon Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang kota Cilegon.

Dalam kegiatan tersebut, Rumah Zakat ikut berpartisipasi dengan menghadirkan mobil perpustakaan keliling untuk mendukung kegiatannya, salah satunya adalah mewarnai dan nonton film bareng yang diikuti oleh 19 orang anak.

Rosyid, ketua KPJ mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat karena sudah mendukung acaranya. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat Cilegon yang sudah memfasilitasi mobil perpustakaan keliling dan telah membantu keramaian acara kami. Anak-anak sangat senang bisa mengikuti kegiatan mewarnai dan nonton film” tuturnya.

Setelah anak-anak selesai mewarnai, sebelum pengumuman lomba diumumkan, mereka diajak untuk menonton film tentang Si Kura-kura dan Kancil yang dipandu oleh Efiyana.  Acara tersebut dimulai dari pukul 08.00 sampai adzan dzuhur berkumandang.

Salah satu penerima manfaat, Ghibran menyatakan “Alhmadulillah saya mendapatkan hadiah. Terimakasih mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon, saya sangat senang sekali bisa membaca buku banyak dan menonton film.” Semoga semakin banyak komunitas seperti KPJ yang bermunculan, sehingga bisa memberdayakan anak-anak jalanan.

Newsroom/Dian Ekawati

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi