RUMAH ZAKAT GELAR EKSPEDISI SUPERQURBAN DAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DI KAMPUNG GEBANG TINGGI, BEKASI

BEKASI. Sabtu (06/04) Rumah Zakat menggelar pelayanan kesehatan gratis dan ekspedisi superqurban untuk warga di Kampung Gebang Tinggi, Desa Jaya Bakti, Kec. Cabangbungin, Kab. Bekasi. Kegiatan pelayanan kesehatan ini bersamaan dengan pembagian 600 kaleng Superqurban.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh kepala Camat Cabangbungin Bapak Suwarto dan juga Kepala Puskesmas Cabangbungin dalam sambutannya Bapak Suwanto mengapresiasi kegiatan ini.

“terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah mau menyambangi kampung Gebang Tinggi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat serta peduli dengan keadaan masyarakat khususnya di Kampung Gebang Tinggi ini” ujarnya.

Iapun berharap agar kegiatan ini bisa merambah ke wilayah-wilayah lain di Kecamatan Cabangbungin agar lebih banyak orang yang mendapatkan bantuan. Sedangkan menurut Nur Lutfiyana Branch Manager Rumah Zakat Jakarta Timur kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyehatkan masyarakat di wilayah tersebut.

“bermula dari mendapatkan informasi tentang Nur Asyfah, seorang balita yang menderita tumor, sehingga ingin menjenguk dan Alhamdulillah dapat terealisasi. Kamipun bersyukur bisa silaturahim dengan warga Kampung Gebang tinggi dan kampung utan asem. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk warga disini” ujar Lutfiyana.

Sebelum pemeriksaan, masyarakat juga memperoleh Penyuluhan kesehatan disampaikan oleh Dokter Robiatul Hasanah atau yang sering dipanggil dokter Asna, dengan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Dalam penyuluhan tersebut dokter Asna menyampaikan detail 10 point PHBS Rumah tangga.

Setelah penyuluhan, relawan membagikan kornet kepada seluruh warga yang hadir di acara pagi itu.

Pelayanan kesehatan pun dibuka pukul 11.00 WIB Selain konsultasi dokter umum untuk 186 orang, tim medis juga membagikan 62 paket vitamin untuk anak-anak di sekitar wilayah tersebut.

Masyarakat sangat berterima pada Rumah Zakat yang sudah menggelar peeriksaan kesehatan gratis dan bantuan berupa kornet dan rendang superqurban pada warga.

“Terimakasih Rumah Zakat sudah memberikan kornet dan rendangnya pada saya dan warga lainnya , baru pertama kali saya dapat kornet”. Ungkap bu Suharti (56)

Hal serupa juga disampaikan oleh Ibu Ika (32) “Alhamdulillah, saya seneng sekali dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari Rumah Zakat, benar- benar menyentuh lapisan masyarakat tingkat paling bawah. Makasih ya Rumah Zakat, semoga makin berkah” .

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi