RUMAH ZAKAT GELAR EVENT AKBAR DI SABUGA

BANDUNG. Rumah Zakat menggelar sebuah event akbar  bertajuk “Simfoni Merangkai Senyum Indonesia”, Sabtu (29/8). Acara yang berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ini dihadiri tak kurang dari 2000 penonton. Dimeriahkan juga dengan kehadiran para Bikers Bandung yang mengantarkan anak-anak asuh Rumah Zakat ke lokasi acara dengan konvoi sepeda motor. Sepanjang stage expo dipenuhi oleh stand-stand pameran dari berbagai produk, termasuk 3 Senyum Rumah Zakat, Senyum Mandiri, Senyum Sehat, dan Senyum Juara. Stand Senyum Mandiri menawarkan berbagai produk unggulan hasil karya para member binaan, dari kue-kue kelompok KUKMI hingga pijat refleksi yang banyak diminati pengunjung.

Tak mau kalah, stand Senyum Juara pun menawarkan produk permainan anak-anak yang kreatif dan mendidik, stand semakin meriah dengan penampilan perkusi anak-anak  juara. Begitu juga dengan stand Senyum Sehat, dengan menghadirkan mobil ARINA (Ambulance Ringankan Duka) para pengunjung pameran diajak untuk melihat isi dari mobil tersebut, dan disediakannya layanan cek gula darah. Stand-stand lain pun tak kalah ramai, mereka memamerkan produknya semenarik mungkin. Auditorium pun dibuka pada pukul 12.30 WIB, para undangan yang terdiri dari donatur, mitra corporate, Dewan Penasihat, serta para pengunjung lain dipersilahkan masuk ke dalam ruang pertunjukkan dengan diirigi penampilan Star Five. Group nasyid ini membawakan 5 buah lagu unggulan mereka hingga akhirnya Gubernur datang dan memasuki ruangan yang disambut oleh pertunjukkan angklung anak asuh Rumah Zakat.

Acara dilanjutkan dengan penampilan memukai dari grup perkusi anak-anak juara yang berhasil menarik perhatian pengunjung, termasuk Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. “Anak-anak juara ini bisa tersenyum menyambut masa depannya,” ujar Ahmad dalam sambutannya.Selama anak-anak juara ini beraksi, Tisna Sanjaya, seorang budayawan berdiri di depan panggung dengan menggoreskan karyanya di atas kanvas. Menurut Tisna dalam orasinya, seselesainya lukisan yang ia buat, nantinya akan dilelang dan hasilnya diperuntukkan bagi anak-anakbinaan Rumah Zakat.

Saat sore menjelang, auditorium Sabuga semakin diwarnai dengan antusiasme pengunjung. Pasalnya, Hadad Alwi, sang  bintang tamu yang paling dinanti, berhasil mencuri perhatian dengan lantunan merdunya. Para pengunjung pun dibuat haru karena Hadad mengajak mereka untuk senantiasa mengingat Allah dan Rasul-nya. Acara ditutup sekitar pukul 17.00 WIB dengan penampilan anak-anak binaan Rumah Zakat dan para talent yang membawakan lagu “We Are The World”. Sebagian pengunjung pun tak langsung bergegas pulang, mereka masih berantusias untuk mendatangi stand expo hingga akhirnya adzan Magrib berkumandang. “Saya tak menyangka acaranya akan semeriah ini,” ujar Azhar, salah satu panitia acara. Panitia juga menyediakan aneka hidangan berbuka puasa, Sabuga pun mulai terlihat lenggang pada pukul 18.45 WIB. “Acara ini mengingatkan saya bahwa masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita, saya sangat terharu,” ujar Triana, salah satu pengunjung.***

Newsroom/Sri Agustina, Frida Firdiani
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi