RUMAH ZAKAT GELAR PELATIHAN TAHSIN ALQURAN UNTUK GURU TPA

Pendidikan di Lembaga AlQuran setingkat TPA – TPQ sudah mulai banyak di tinggalkan, banyak factor yang mendasarinya, diantaranya adalah masalah SDM dan dewan gurunya, mulai tidak ada guru sampai belum ada bekal yang cukup untuk mengajarkan alquran.

Untuk memberikan solusi dari permasalahan tersebut, Fasilitator desa berdaya Leran kulon binaan Rumah Zakat menginisiasi pelatihan Tahsin Alquran sebagai bekal ilmu bagi para guru Al-Quran.

Untuk menguatkan program ini Rumah Zakat bekerja sama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Leran Kulon yang menaungi lembaga TPA Al Ittihad Leran kulon dan lembaga pendidikan KB-TK-SD Muhammadiyah.

Kegiatan Pelatihan Tahsin AlQuran dilaksanakan pada hari jumat dan sabtu, 1-2 Februari 2019 mulai pukul 08.00 hingga 15.00.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Abdurrahman Bin Auf Leran Kulon, Pelatihan ini diikuti oleh 35 Peserta dari perwakilan TPA di Leran Kulon serta Dewan Guru KB-TK-SD Muhammadiyah di Leran Kulon.

Dalam sambutannya Pimpinan Ranting Muhammadiyah menyampaikan harapannya pelatihan ini bisa menjadi bekal dan motivasi bagi para dewan guru alquran baik di TPA maupun
di Sekolah untuk terus mencetak generasi qurani.

“Semoga dengan sinergi program bersama Rumah Zakat ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Leran Kulon” ujar Pimpinan Ranting Muhammadiyah

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi