RUMAH ZAKAT GELAR PEMERIKSAAN THT DI PAUD BINA INSAN

RZ_tht PAUD 12TANGERANG. Dalam rangka meningkatkan kulitas kesehatan anak-anak di wilayah Integrated Community Development Teluk Naga Tangerang, Rumah Zakat  bersama dr Raden Adi menggelar aksi UKS di PAUD Bina Insan di Jl rawa Lini RT 2/ RW7, Teluk Naga Tangerang, Rabu (13/3). Kegiatannya berupa: penyuluhan, pemeriksaan Telinga Hidung Tenggorokan ( THT ), dan Pemberian Makanan Tambahan berupa: buah beserta cutton bude.

Event kegiatan diawali dengan penyuluhan yang dihadiri orangtua siswa yang diundang. Penyuluhan itu sendiri di bagi dengan 2 sesi, sesi pertama kurang lebih 25 menit penyuluhan hidup bersih bagi anak-anak. Tampak kegembiraan di wajah mereka dan tertawa ketika melihat video edukasi pendidikan kesehatan.

Begitu juga juga ketika sesi ke dua penyuluhan bagi orang tua murid dengan tema menjaga kesehatan anak, mereka tampak menyimak dengan seksama mendengarkan apa yang disampaikan oleh dr Raden. Acara pun semakin menarik dengan digelarnya forum tanya jawab. Setelah selesai penyuluhan barulah anak-anak tersebut secara bergiliran diperiksa kondisi THT mereka. Tampak anak-anak dan juga orangtua begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, meskipun biasanya pada jam tersebut mereka sudah pulang. Ada yang malu-malu, takut, bahkan ada yang sudah tidak sabar dan menyerobot bagian temannya  karena ingin segera diperiksa oleh dokter . Secara keseluruhan kondisi THT mereka sehat dan bersih meskipun ada di antara mereka yang kondisi telinga dan tenggorokannya sudah mulai parah sehingga dianjurkan untuk segera berobat ke dokter terdekat. “ Terima kasih Rumah Zakat yang telah bersedia memeriksa kondisi kesehatan murid-murid kami, semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan supaya anak-anak terbiasa hidup bersih,“ ucap Lestari salah satu guru PAUD yang mengajar di sana.*** Newsroom/Lili Muhammad Ghozali Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi