RUMAH ZAKAT GELAR SENAM HAMIL

RZ_senam hamil_medanMEDAN. Rangkaian acara memperingati hari Gizi Nasional dan Ulang Tahun ke lima Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) sudah dimulai sejak tanggal 9 februari dan puncak acara dilaksanakan pada Minggu (24/2/) di Lapangan Merdeka Medan.

Ia mengatakan, RBSK mengambil dua poin yaitu makan buah dan makan sayur setiap hari untuk memperingati Hari Gizi Nasional dan untuk merayakan Ulang Tahun RBSKM.”Dalam rangkaian kegiatan ini, Kami lebih menekankan kepada kesehatan ibu hamil,” ungkapnya. Pada acara puncak, Minggu(24/2/) Rumah Zakat mengadakan senam hamil, yoga, dan belly dance. Ada juga talk show Hypnobirthing, dan seminar bahaya Anemia pada kehamilan, serta donor darah dan final lomba mewarnai dan menu sehat.

Acara yang terbuka untuk umum ini berlangsung meriah dan diikuti oleh ratusan masyarakat baik ibu hamil, maupun masyarakat umum. “Senam ini walaupun judulnya senam hamil, namun bisa juga diikuti oleh seluruh masyarakat,” jelasnya. Ia menjelaskan, RBSK Medan yang berlokasi di Jalan Setiabudi ini juga melayani persalinan normal, pasien umum, layanan ambulance gratis, khitanan massal, dan siaga sehat atau pengobatan keliling. “Dalam meningkatkan layanan kesehatan ibu dan anak, RBSK melengkapi dengan pemeriksaan USG Gratis, kelas edukasi, Hypnotherapi dan senam hamil,” tuturnya.Ia menjelaskan, RBSK ingin masyarakat mendapatkan layanan gratis berkualitas, gratis namun tidak gratisan.*** Newsroom/ Hariyanty Thahir Medan Sumber: (Cr3/tribun-medan.com)

Tags :
Konfirmasi Donasi